powered by B2B Sdn Bhd

Announcement

Kepada Yth,
Seluruh Supplier, Distributor, Principal, dan Rekanan PT Hero Supermarket Tbk
Di tempat

No. : 047/05/Hero/Tax-Dept/2022
Perihal : Pemberitahuan Revisi Alamat pada Faktur Pajak

Dengan Hormat,

Bersamaan dengan surat ini kami ingin menginformasikan bahwa terdapat kesalahan pencantuman alamat dalam lampiran Surat Edaran No. 045/05/Hero/Tax-Dept/2022 tanggal 11 Mei 2022 terkait dengan pelaksanaan PER-03/2022 tentang pengisian alamat pada Faktur Pajak. Berikut kami lampirkan daftar alamat terbaru yang seharusnya digunakan sebagai acuan dalam pengisian alamat pada Faktur Pajak, sehingga alamat yang dilampirkan dalam surat edaran sebelumnya mohon
untuk dapat diabaikan.

Dengan adanya revisi atas daftar alamat atas lokasi terutangnya BKP dan/atau JKP, maka melalui surat ini:

  1. Diharapkan kepada Supplier/Distributor/Prinsipil/Rekanan untuk membuat Faktur Pajak pengganti atas transaksi yang masih mengacu kepada surat edaran sebelumnya mengingat ada ada resiko bagi kedua belah pihak yaitu sanksi administrasi atas penerbitan Faktur Pajak cacat bagi Landlord dan Faktur Pajak Masukan tidak dapat dikreditkan bagi HERO;
  2. Atas transaksi per tanggal 25 Mei 2022, harus mengacu kepada daftar alamat terbaru sebagaimana tercantum dalam surat pemberitahuan ini.
  3. Jika ada pertanyaan terkait dengan PER-03/2022 dan perubahan alamat pada faktur pajak, mohon untuk dapat mengirimkan pertanyaan melalui email berikut: <gumilar_purnama@hero.co.id>, <npraptin@hero.co.id>, dan <rgalileo@hero.co.id> dengan menggunakan subjek email: “Pertanyaan PER-03/2022
  4. Jika melakukan penggantian faktur pajak, mohon softcopy dari faktur pajak yang sudah diganti dan rekapitulasi atas faktur pajak yang diganti dalam bentuk Excel, dikirimkan melalui email kepada: <jakbar@hero.co.id> dan Cc <gumilar_purnama@hero.co.id> dengan menggunakan subjek email: “Rekapitulasi Faktur Pengganti PER-03/2022

Daftar alamat dan kode toko yang kami lampirkan dalam surat ini sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Untuk melihat detail Form Pemberitahuan secara lengkap, bisa klik Link dibawah ini.

https://bulletin.b2b.com.my/heroid/hero20220525b.pdf >> Surat Edaran Alamat Revisi pada FP (PER-03) NonLandlord
https://bulletin.b2b.com.my/heroid/hero20220525a.pdf >> Cara Merubah Alamat Pada Faktur Pajak Pengganti

Demikian yang dapat kami sampaikan, Terima kasih.

Best Regards,
PT Business eCloud Indonesia IT (B2B)
25/05/2022
14:33
Dear All Supplier HERO,

Terkait Libur Nasional KENAIKAN ISA ALMASIH Tahun 2022 yang akan jatuh pada Kamis, 26 Mei 2022. Maka pada tanggal tersebut untuk tombol Kirim / Send Invoice akan Dinonaktifkan. Silahkan anda bisa lanjutkan proses tukar faktur nya pada Hari berikutnya. 

Demikian yang dapat kami sampaikan, Terima kasih.
 
Best Regards,
PT Business eCloud Indonesia IT (B2B)
25/05/2022
08:30
Dear All Supplier HERO, 

Terkait Libur Nasional Hari Raya WAISAK Tahun 2022 yang akan jatuh pada Senin, 16 Mei 2022. Maka pada tanggal tersebut untuk tombol Kirim / Send Invoice akan Dinonaktifkan. Silahkan anda bisa lanjutkan proses tukar faktur nya pada hari berikutnya.

Demikian yang dapat kami sampaikan, Terima kasih.
 
Best Regards,
PT Business eCloud Indonesia IT (B2B)
11/05/2022
10:29
Dear All Supplier HERO,

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan, dengan ini kami sampaikan perihal mengenai perubahan tarif PPN menjadi 11% (sebelumnya 10%) yang efektif berlaku mulai 1 April 2022.

Terkait perubahan tersebut, perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Untuk penyerahan Barang Kena Pajak (BKP) dan/atau Jasa Kena Pajak (JKP) kepada PT Hero Supermarket Tbk yang dilakukan sebelum tanggal 01 April 2022 berdasarkan dokumen Good Received atau dokumen terkait lainnya yang menyatakan penyerahan BKP dan/atau JKP, maka invoice dan Faktur Pajak yang diterbitkan tetap menggunakan PPN dengan tarif 10%.
  2. Untuk penyerahan Barang Kena Pajak (BKP) dan/atau Jasa Kena Pajak (JKP) kepada PT Hero Supermarket Tbk yang dilakukan setelah tanggal 1 April 2022 dan seterusnya berdasarkan dokumen Good Received atau dokumen terkait lainnya yang menyatakan penyerahan BKP dan/atau JKP, maka invoice dan Faktur Pajak yang diterbitkan harus menggunakan PPN dengan tarif 11%.
  3. Dalam hal ketentuan diatas tidak terpenuhi, maka kami tidak dapat menerima invoice dan/atau Faktur Pajak tersebut.

Demikian hal ini kami sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu dan kerjasamanya yang balk kami ucapkan terima kasih.

Best Regards,
PT Business eCloud Indonesia IT (B2B)
04/03/2022
15:24
Dear All Supplier Hero,

Dapat kami informasikan bahwa batas toleransi selisih nominal Invoice yang ditentukan pada Biztrade Hero adalah DPP Rp 5000 dan PPN Rp 500, maka apabila ada selisih dibawah nominal toleransi tersebut tidak perlu klik Dispute pada Proforma Invoice, silahkan dilanjutkan saja klik Accept supaya Invoice terbentuk.

Terima kasih,

Best Regards,
PT Business eCloud Indonesia IT (B2B)
30/11/2021
16:26
Kepada seluruh Supplier HERO, 
 
Mohon perhatiannya apabila ada Request atau Issue mengenai penggunaan Portal Biztrade kedepannya agar selalu mengirimkan email hanya ke <Helpdesk.indo@b2b.com.my> saja, jangan kirimkan ataupun Cc ke <support@ecloud.co.id>.
 
Atas perhatian dan kerjasamanya yang baik, kami ucapkan Terima kasih.

Best Regards,
PT Business eCloud Indonesia IT (B2B)

12/02/2021
18:28