powered by B2B Sdn Bhd

Announcement

Kepada Bpk/Ibu Supplier Hero,

Dapat kami informasikan bahwa proses deployment Go-Live Hero Phase 2 akan berlangsung pada hari Kamis , 14 Oktober 2021 dan data akan siap pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Mohon diperhatikan bahwa Invoice yang bisa mulai dikerjakan secara Online adalah dari GR yang terbit di Biztrade setelah tanggal Go Live ini. Jika GR sebelum tanggal Go Live maka masih dilakukan proses Tukar Faktur nya secara manual (LOP).

Bagi Supplier yang telah terdaftar dan membutuhkan training penggunaan Hero Phase 2 ketika sudah Go-Live,silakan hubungi kami melalui email <helpdesk.indo@b2b.com.my> & No. Telp 0811-8696-405 (Telp & Whatsapp).

Kemudian untuk melengkapi proses pendaftaran bagi supplier yang belum menyelesaikan pengajuan, kami membutuhkan beberapa dokumen pendukung sebagai berikut:

PKP Suppliers:
1. Surat Kuasa dari Direktur kepada pihak yang memberikan specimen tandatangan penerbit e-Invoice (Attachment - CONTOH SURAT SPESIMEN TANDA TANGAN)
2. KTP/Passport dari specimen tandatangan penerbit e-Invoice
3. Nomor Induk Berusaha Form (NIB)
4. Izin Usaha Form (SIUP)
5. Akta Perubahan Anggaran Dasar atas Penyesuaian Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007
6. Akta Perubahan Anggaran Dasar atasSususan Direktur dan Komisaris terakhir, beserta Surat Keputusan dari Menteri Hukum dan HAM terhadap Akta perubahan anggaran dasar tersebut.
7. NPWP Form
8. SPPKP/SKT Form

NON PKP Suppliers
1. Surat Pernyataan Non PKP (Attachment - CONTOH SURAT PERNYATAAN NON PKP)
2. KTP/Passport dari Surat Pernyataan Non PKP
3. Nomor Induk Berusaha Form (NIB)
4. Izin Usaha Form (SIUP)
5. Akta Perubahan Anggaran Dasar atas Penyesuaian Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007
6. Akta Perubahan Anggaran Dasar atasSususan Direktur dan Komisaris terakhir, beserta Surat Keputusan dari Menteri Hukum dan HAM terhadap Akta perubahan anggaran dasar tersebut.
7. NPWP Form (Jika perusahaan tidak memiliki NPWP, mohon sertakan KTP Direktur perusahaan)
8. SPPKP/SKT Form.

Apabila terdapat informasi ingin ditanyakan lebih lanjut, silakan menghubungi kami di <helpdesk.indo@b2b.com.my> atau No. Telp 0811-8696-405 (Telp & Whatsapp)

Demikian yang dapat kami informasikan, 

Terima kasih.
Business eCloud Indonesia Information Technology
14/10/2021
16:21
Kepada YTH
Pelanggan Layanan Web-EDI Biztrade Hero

Sehubungan dengan Proforma Invoice Biztrade HERO, mohon perhatian & bantuannya dari Bapak/Ibu untuk tidak menggunakan terlebih dahulu modul Proforma Invoice. Hal ini dikarenakan modul tersebut mengalami ketidaksesuaian data dan sedang dalam tahap pengecekan lebih lanjut. 

Mohon menunggu informasi lebih lanjut mengenai permasalahan ini.

Terima kasih.

Best Regards,
PT Business eCloud Indonesia IT (B2B)
25/08/2021
00:54
Kepada Bpk/Ibu Supplier Hero,

Menginformasikan bahawa Go-Live Hero Phase 2 diundur menjadi tanggal 23 Agustus 2021 (Senin).

Bagi Supplier yang telah terdaftar silahkan hubungi kami ke email helpdesk.indo@b2b.com.my & No. Telp 0811-8696-405 (Telp and Whatsapp) apabila membutuhkan training penggunaan Hero Phase 2 ketika sudah Go-Live.

Untuk melengkapi proses pendaftaran bagi supplier yang belum menyelesaikan pengajuan, kami membutuhkan dokumen pendukung seperti yang dihighlight warna kuning sebagai berikut:

PKP Suppliers:
1. Surat Kuasa dari Direktur kepada pihak yang memberikan specimen tandatangan penerbit e-Invoice (Attachment - CONTOH SURAT SPESIMEN TANDA TANGAN)
2. KTP/Passport dari specimen tandatangan penerbit e-Invoice
3. Nomor Induk Berusaha Form (NIB)
4. Izin Usaha Form (SIUP)
5. Akta Perubahan Anggaran Dasar atas Penyesuaian Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007
6. Akta Perubahan Anggaran Dasar atasSususan Direktur dan Komisaris terakhir, beserta Surat Keputusan dari Menteri Hukum dan HAM terhadap Akta perubahan anggaran dasar tersebut.
7. NPWP Form
8. SPPKP/SKT Form

NON PKP Suppliers
1. Surat Pernyataan Non PKP (Attachment - CONTOH SURAT PERNYATAAN NON PKP)
2. KTP/Passport dari Surat Pernyataan Non PKP
3. Nomor Induk Berusaha Form (NIB)
4. Izin Usaha Form (SIUP)
5. Akta Perubahan Anggaran Dasar atas Penyesuaian Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007
6. Akta Perubahan Anggaran Dasar atasSususan Direktur dan Komisaris terakhir, beserta Surat Keputusan dari Menteri Hukum dan HAM terhadap Akta perubahan anggaran dasar tersebut.
7. NPWP Form (Jika perusahaan tidak memiliki NPWP, mohon sertakan KTP Direktur perusahaan)
8. SPPKP/SKT Form

Demikian yang dapat kami informasikan, Terima kasih.
Business eCloud Indonesia Information Technology
22/07/2021
10:02
Yang terhormat Supplier HERO dan pengguna Layanan Web EDI,

Apabila ada kode vendor yang belum terdaftar pada account Biztrade Supplier anda, silahkan anda bisa informasikan kode vendor tersebut ke email (helpdesk.indo@b2b.com.my) agar bisa kami bantu daftarkan dan kedepannya untuk dokumen PO GR nya akan bisa dilihat pada Portal Biztrade Hero.

Demikian yang dapat saya informasikan, Terima kasih.
06/07/2021
14:38
Yang terhormat Supplier HERO dan pengguna Layanan Web EDI,

Untuk melengkapi proses pendaftaran dan memperbarui informasi yang diperlukan untuk pengiriman e-Invoice di portal Hero Biztrade, kami membutuhkan dokumen pendukung seperti yang berikut:-

PKP Suppliers

1. Surat Kuasa dari Direktur kepada pihak yang memberikan specimen tandatangan penerbit e-Invoice (Attachment - CONTOH SURAT SPESIMEN TANDA TANGAN)
2. KTP/Passport dari specimen tandatangan penerbit e-Invoice 
3. Nomor Induk Berusaha Form (NIB) 
4. Izin Usaha Form (SIUP) 
5. NPWP Form
6. SPPKP/SKT Form
7. Akta Perubahan Anggaran Dasar atas Penyesuaian Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 
8. Akta Perubahan Anggaran Dasar atasSususan Direktur dan Komisaris terakhir, beserta Surat Keputusan dari Menteri Hukum dan HAM terhadap Akta perubahan anggaran dasar tersebut. 

Non PKP Suppliers

1. Surat Pernyataan Non PKP (Attachment - CONTOH SURAT PERNYATAAN NON PKP)
2. Nomor Induk Berusaha Form (NIB)
3. Izin Usaha Form (SIUP)
4. NPWP Form (Jika perusahaan tidak memiliki NPWP, mohon sertakan KTP Direktur perusahaan)
5. KTP Direktur perusahaan
6. Akta Perubahan Anggaran Dasar atas Penyesuaian Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007
7. Akta Perubahan Anggaran Dasar atasSususan Direktur dan Komisaris terakhir, beserta Surat Keputusan dari Menteri Hukum dan HAM terhadap Akta perubahan anggaran dasar tersebut.

Semua pemasok yang telah mendaftar atau akan mendaftar, harap kembalikan dokumentasi yang diperlukan kepada kami sebelum 1 Juli 2021 untuk melanjutkan pembaruan informasi.

Terima Kasih.

Attachment: CONTOH_SURAT_PERNYATAAN_NON_PKP.pdf
24/06/2021
17:38
Yang terhormat Supplier HERO dan pengguna Layanan Web EDI 
 
Mohon diperhatikan bahwa portal Biztrade Web EDI PT HERO Supermarket “Fase 2” akan Go-live pada 9 Juli 2021 (tanggal efektif) dan training untuk “Fase 2” juga akan dijadwalkan untuk semua supplier yang ada.
 
Setelah Go Live Fase 2, dokumen elektronik "Tukar Faktur(e-Invoice)" berjalan/Go Live pada 9 Juli 2021, seluruh Supplier sudah diwajibkan untuk mengirimkan/memproses Tukar Faktur dan Faktur Pajak (e-Invoice) melalui Portal Web EDI baru (BizTrade), maka untuk dapat menerima pembayaran dari HERO, pihak HERO tidak lagi menerima pengiriman faktur secara Manual.

Untuk melengkapi proses pendaftaran, kami membutuhkan dokumen pendukung seperti yang dihighlight warna kuning sebagai berikut:

  1. Surat Kuasa dari Direktur kepada pihak yang memberikan specimen tandatangan penerbit e-Invoice, KTP/Passport dari specimen tandatangan penerbit e-Invoice 
  2. Nomor Induk Berusaha Form (NIB) 
  3. Izin Usaha Form (SIUP) 
  4. Akta Perubahan Anggaran Dasar atas Penyesuaian Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 
  5. Akta Perubahan Anggaran Dasar atasSususan Direktur dan Komisaris terakhir, beserta Surat Keputusan dari Menteri Hukum dan HAM terhadap Akta perubahan anggaran dasar tersebut. 
  6. NPWP Form (If the company do not have NPWP, please provide “KTP-ID Card of the Direktur) 
  7. SPPKP/SKT Form 
Tujuan dari meminta dokumentasi di atas adalah agar kami dapat memperbarui informasi yang diperlukan untuk pengiriman e-Invoice di portal Hero Biztrade. Hero membutuhkan “contoh tanda tangan Direktur/Penanggung Jawab Pajak” dan “Nomor Induk Berusaha” untuk pengajuan e-Invoice di portal Hero Biztrade. Dampak dari tidak menyediakan dokumentasi yang diperlukan di atas adalah pemasok tidak dapat mengirimkan e-Invoice melalui portal Hero Biztrade.

Semua pemasok yang telah mendaftar atau akan mendaftar, harap kembalikan dokumentasi dan informasi yang diperlukan di atas kepada kami sebelum 1 Juli 2021 untuk melanjutkan pembaruan informasi.

Jika Anda memerlukan bantuan atau informasi, jangan ragu untuk menghubungi tim onboarding dan helpdesk kami di;

  1. Sawitri Ari B
    • Department: Onboarding Team Leader 
    • No. Telp: +62 8111 614 822 
    • Email: ramping@ecloud.co.id 
  2. Ajeng Prima 
    • Department: Onboarding 
    • No Telp: +62 878 0815 2944
    • Email: ramping@ecloud.co.id 
  3. Mila Amalia 
  4. Annisa Ivanni Muliawati 
  5. Windiya Agustina 
  6. Customer Support 
21/06/2021
10:15
Kepada seluruh Supplier yang terhormat,

Perlu diketahui bahwa PT Business eCloud Indonesia IT (B2B) akan menonaktifkan Portal lama (ePortal) pada tanggal 1 April 2021. Kedepannya semua supplier hanya dapat mengakses melalui Hero Biztrade, https://hero-biz.ecloud.co.id/hero_id/auth/login.

Kami menyarankan kepada semua Supplier untuk mengunduh dokumen yang diperlukan untuk disimpan karena PT Business eCloud Indonesia IT (B2B) akan memulai menonaktifkan Hero ePortal lama mulai tanggal 31 Maret 2021.

File atau dokumen apa pun yang tidak diunduh setelah proses penonaktifan ini tidak akan lagi dapat diakses melalui Hero ePortal.

Berikut Link ePortal HERO yang akan di nonaktifkan
https://hero.ecloud.co.id/esupplier/pages/login/login.do

Berikut Link Biztrade HERO yang akan digunakan
https://hero-biz.ecloud.co.id/hero_id/auth/login.

Jika ada pertanyaan mengenai ini, mohon hubungi berikut

HERO personnel:

Pak Donal           : dsimanun@hero.co.id
Pak Taufik           : typangar@hero.co.id
Pak Oliver           : oliver_prodinger@hero.co.id

B2B Commerce Personnel:
Support Helpdesk
021 5256404
helpdesk.indo@b2b.com.my

Dengan Hormat,
PT Business Ecloud Indonesia IT.
21/06/2021
10:15
Kepada seluruh Supplier HERO, 
 
Mohon perhatiannya apabila ada Request atau Issue mengenai penggunaan Portal Biztrade kedepannya agar selalu mengirimkan email hanya ke <Helpdesk.indo@b2b.com.my> saja, jangan kirimkan ataupun Cc ke <support@ecloud.co.id>.
 
Atas perhatian dan kerjasamanya yang baik, kami ucapkan Terima kasih.

Best Regards,
PT Business eCloud Indonesia IT (B2B)

12/02/2021
18:28